Jeruk nipis

Hallo hallo
Mumpung lagi semangat bikin tulisan, karena biasanya saya paling males buat mikir dan lebih sering ngabisin waktu libur buat nonton drakor.
Tahu gak sih, kemarin ceritanya saya kan saya habis mainan di sawah tuh. Biasa anak kampung ya mainnya di sawah. Bantuin ortu gitu ceritanya. Bantu ngrecokin maksudnya. Hahahaha
Mau gak mau kan kaki harus nyemplung ke sawah. Yah karena udah terlanjur ya dinikmati aja sekalian cari pahala mainan di sawah.
Eeh pas udah kelar tuh akhirnya pulang lah. Habis pulang saya mandi, eneknya sisa2 mainan di sawah itu gak ilang. Tanah di sawah itu nyisain warna di tangan dan kaki. Karena ngeliatnya gak enak, mau gak mau kudu dibersihin. Pake sabun udah berkali2 yaudah ada tuh jeruk nipis. Coba bersihin pake jeruk nipis kan jari tangan dan kaki dikupas tuh si jeruk nipis. Digosok2 ke bagian yang kotor.



 Hasilnya bersih asalkan gak ada luka gak akan perih yah. Karena jeruk nipis mengandung asam asetat jadi cepet banget buat ngilangin kotor. Ampuh juga si jeruk nipis ini, selain bisa sebagai pembersih kotoran di jari, jeruk nipis juga bisa buat obat batuk lho. Hihihi agak tradisional sih tapi bisa lah buat redain batuk. Caranya si gampang cuma jeruk nipis diperas terus ditambahin kecap. Haha dulu sempet nyoba hasilnya lumayan lah tapi gak ada obat batuk yang ampuh sih. Selain itu juga karena mengandung vitamin c, bisa juga sebagai antioksidan. Biar kecil besar juga manfaatnya.
Bisa juga buat minuman yang mau nyusutin badan alias diet. Kalo abis makan apalagi berlemak bisa juga buat penangkal lemak lemak jahat minumnya pake air jeruk asal gak pake es dan gula yang banyak aja si

Yah begitulah pengalaman saya dengan jeruk nipis. Sedikit informasi ini semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment