Rekomendasi Drama korea romantis

Ketemu lagi ya para sobat pecinta drakor. Kebetulan sore ini saya lagi pengen bahasa tentang drama yang menarik dan menurut saya recomended banget. 
Sesekali saya mengisi waktu libur saya dengab seharian nonton drakor. Yah berhubung saya belum menemukan pangeran di dunia nyata saya kadang berhayal dengan dunia drama. Hehe sedikit curcol tak apa lah yah.
Kenapa berhayal, karena semua pemainnya itu good looking selain mereka menjual muka, tetapi ceritanya juga menarik. Ada beberapa teman saya dari kaum hawa yang menyukai drama korea. Tidak semua tapi beberapa drama yang menarik perhatiannya.
Kali ini saya merekomendasikan drama yang menurut saya apik dan patut ditonton.

  1. Reply 1998
  2. Innocent man
  3. Oh my Ghost
  4. Descendant of the sun
  5. Moonlight Drawn by clouds
  6. Scarlet heart of Goryeo
  7. Goblin
1. Reply 1998
Pembuatan drama ini di sekitar tahun 2015. Bertemakan tentang persahabatan, family, dan romance. Dimainkan oleh Hye ri, Park bo gum, dan Ban Ryu. Bertemakan peesahabatan karena setiap episode itu isinya tentang persahabatan 5 orang remaja yang tinggal dalam 1 kompleks yang sama. Drama ini juga mengupas sisi lain kehidupan dalam keluarganya. Setiap keluarga yang tinggal bersekatan memiliki hubungan yang solid satu sama lain. 5 orang remaja yang tumbuh dan berkembang bersama-sama dalam lingkungan tempat tinggal yang sama. Betapa solidnya hubingan pertemanan mereka. Di tengah-tengah kesibukan mereka mengejar masa depan bersama-sama, diam-diam mereka menyimpan perasaan pada satu cewek yang dipeeankan oleh hye ri sebagai Sung Dok Sun. Sementara di awal Sung Dok Sun menyimpan perasaan terpendam pada teman laki-lakinya yang diam-diam malah menyimpan perasaan pada kaka Dok sun. Disitulah perasaan teman laki-laki yang lain mulai terbuka. Sejak kecil, Dok Sun yang perhatian pada Park Bo gum yang memerankan Choi Taek atlet baduk nasional diam-diam memberikan kesan terdalam pada Bo gum sehingga menimbulkan benih-benih cinta bagi keduanya. Di sisi lain Ryu malah menyimpan rasa sejak mereka mulai dekat ketika keduanya saling memberikan perhatian. Cinta segitiga yang melibatkan sahabat dekat tidak sampai menimbulkan konflik yang mendalam hanya saja ketika mengetahui perasaan satu sama lain akhirnya Dok Sun dan Taek akhirnya jadian. Awalnya Ryu berusaha untuk mengutarakan perasaannya kepada Dok Sun, akan tetapi karena dia loyal terhadap temannya Choi Taek dan waktu tidak berpihak kepadanya akhirnya dia mencoba mengikhlaskan Choi Taek untuk memiliki Dok Sun. Drama ini memiliki 20 episode. Ceritanya seru apalagi denga nada2 kambing nya itu bikin greget nih drama. Kalian pasti suka sama drama satu ini. Awalnya karena disesuaikan dengan tahunnya, pakaian dan rumah pun disetting sedemikan rupa seperti layaknya jaman 90an. Pokoknya pesan saya, kalian wajib nonton nih drama. Di akhir tahun 2015, drama ini meimiliki rating paling tinggi.
2. Innocent Man
Innocent man bercerita tentang perjuangan seorang laki-laki yang begitu menyayangi sahabatnya itu hingga dia rela mengorbankan masa depannya menanggung tindakan yang telah dilakukan oleh sahabatnya itu yang membunuh seorang pria yang berusaha menyakiti wanita tersebut karena hutang dan asmara. Si wanita ini adalah sahabat Song Joong ki yang memerankan . Ketika sadar bahwa dia mencintai sahabatnya tersebut dia berusaha melindungi wanita itu dengan rela dihukum penjara selama bertahun-tahun. Namun, kebalikan dari nasib Song Joong ki, sahabatnya itu telah menikah dengan seorang pengusaha kaya raya yang sudah memiliki anak seumurannya. Joong ki bertahun-tahun menanggung derita selama dia mendekam di penjara. Setelah keluar dari penjara dan mengetahui sahabatnya sudah menikah dengan pengusaha kaya raya, dia sama sekali tidak memiliki dendam malah bahkan dia berusaha melindungi sahabatnya itu ketika sahabatnya mengalami konflik dengan anak pengusaha tersebut yang diperankan oleh Mun Chae Won. Keduanya saling memperebutkan harta sang ayah dan suami. Namun, di tengah konflik Mun Chae Won akhirnya jatuh cinta kepada Song Joong ki. Banyak tangisan deh di drama ini, dan greget ngeliat song joong ki yang mati-matian belain hidup sahabatnya itu yang notabene dulu pernah menyimpan rasa padanya. Tetapi dia sadar bahwa sahabatnya melakukan kesalahan yang sangat besar hanya demi uang dia melakukan segala macam cara yang sangat kotor untuk mendapatkan harta dari suaminya tersebut. Dia berusaha melibatkan Song Joong ki untul menyakiti anak tirinya Mun Chae Won supaya hartanya jatuh kepada dia. Namun sayang kejahatan tidak selalu menang, seberapa beaarpun usaha yang dilakukan kebaikan akan tetap menang. Akhirnya Song Joong ki dan Mun Chae Woon bisa bersatu. Kalian yang suka melodrama, cocok banget nih drama, selain pemerannya ganteng yang memiliki wajah innocent banget memang. Patut nih tontonan buat ngisi hari-hari kalian.
3. OH my Ghost
Drama ini saya suka banget. Selain suka dengan pemaimnya Park Bo Young dari segi ceritanya juga menghibur banget. Kocak abis nih drama, park Bo Young dipasangkan dengan Jo Jung Suk. Ceritanya Park Bo Young ini memiliki kemampuan melihat hantu. Kehidupannya sering terganggu dengan hantu-hantu yang berkeluaran di sekelilingnya. Sampe-sampe dia harus begadang tiap malam karena takut diganggu oleh hantu. Alhasil dia yang bekerja sebagai pelayan di restauran Jung suk ini suka tertidur ketika sedang bekerja. Jung suk sampe marah banget sama bo young karena gak bisa fokus selama bekerja. Suatu ketika ada hantu perawan yang gentayangan merasuk ke dalam tubuh bo young. Diam-diam hantu perawan ini menemukan laki-laki yang memiliki vitalitas yang tinggi yang menyebabkan dia bergentayangan untuk membalas dendamnya selama hidup karena belum melepaskan keperawannya itu untuk seorang laki-laki. Siapa kah laki-laki yang terpilih itu?
Jeng jeng ternyata dia adalah chef yang tak lain dan tak bukan adalah bos tempat bo young bekerja. Bo young yang sebelumnya murung dan pendiam dia berubah total karena dirasuki sang hantu. Dia agresif dan periang. Semua teman bekerja dan bos bo young mulai menyukai bo young. Diam-diam hantu itu merasku ke dalam tubuh bo young. Suatu ketika bo young menyadari bahwa ada hantu peraqan yang bersarang ke dalam tubuhya. Bo young yang diam-diam menyimpan rasa pada si bos melakukan perjanjian dengan hantu yang terobsesi dengan vitalitas sang bos. Selain itu bo young diam-diam juga menyukai bosnya tersebut. Karena chef sekaligus bos bo young menyukai sikap dan perilaku bo young yang periang tersebut dia merelakan tubuhnya untuk dirasuki hantu perawan tersebut. Mengetahui kejadian tersebut pawang hantu mulai mencium sesuatu yang aneh. Pawang hantu mencoba menangkap hantu perawan supaya tidak berkeliaran dengan kembali ke tempatnya. Namun hantu tersebut menolak perintah pawang hantu. Selain pawang, ada iblis yang diam-diam merasuk jiwa adik ipar chef yang mengincar hantu perawan tersebut. Tidak disangka-sangka ternyata adik ipar chef adalah penyebab kematian hantu perawan. Hantu itu baru menyadari setelah sekian lama karena dia lupa ingatan. Iblis itu mengincar bo young yang notabene raganya dipinjam oleh hatu perawan. Namun kebaikan tetap lah menang. Si hantu perawan itu akhirnya menyadari bahwa alasan dia gentayang adalah untuk mengungkap pembunuh yang menyebabkan kematian dirinya, dan akhirnya bo young mendapatkan cinta sejatinya.
4. Descendant Of The Sun
Drama ini sukses megalahkan rating tertinggi yang sebelumnya disandang Reply 1988. Awal tahun 2016, drama ini muncul menyuguhkan kisah cinta antara seorang tentara dan dokter. Perbedaan persepsi keduanya mengenai keselamatan seorang pasien sempat menjadi penghalang hubungan keduanya. Tentara yang dipeeankan oleh Song Joong ki sebagai kapte Yu Si Jin dan Doker oleh Song Hye Kyo sebagai Kang Mu yeong. Selain perbedaan persepsi keduanya juga sempat terhalang oleh konflik perang yang sempat menyerang negara dimana Kapten Yu Si Jin sempat ditugaskan mengamakan daerah peebatasan. Hye Kyo yang seorang dokter cantik yang sempat ditaksir oleh atasannya sempat dihukum untuk ditugaskan ke negara terpencil tersebut akibat tindakannya menolak atasannya untuk bermalam dengannya. Karena tindakannya itu yang menyatukan keduanya dipertemukan kembali dalam situasi yang genting. Namun keduanya akhirmya bisa bersatu dengan segala konflik yang ada. Drama ini ada 16 episode. Dan di setiap episode banyak komedi yang bikin lucu dan wajib ditonton.
5. Moonlight Drawan by clouds
Drama yang tayang tahun 2016 bersamaan dengan drama scarlet heart of Goryeo ini memiliki rating yang bagus. Drama ini diperankan oleh park Bo Gum sebagai pangeran dan kim yo jung. Keduanya dipasangkan bersama. Ceritanya kim yo jung yang tidak sengaja masuk ke dalam istana karena digadaikan untuk menwbus hutang oleh depkolektor. Dia menyamar sebagai seorang kasim yang mengharuskannya berdandan layaknya seorang pria. Diam-diam dia menyukai pangeran yang diperankan oleh park bo gum. Park bo gum juga membalas perasaan kasim yang setia melayaninya. DIia memberikan perhatian lebih dan melindungi kasim yang ternyata dia adalah seorang gadis. Perdana menteri yang mencoba menjatuhkan dan merebut tahta raja menggunakan berbagai cara dengan menyebarkan rumor bahwa pangeran menyukai laki-laki. Pangeran tak bergeming dengan rumor tersebut. Raja yang kondisi kesehatannya mulai memburuk memberikan titah sementara kepada pangeran untuk segera mengambil alih tahta yang diembannya selama kesehatan raja belum stabil. Perdana menteri sangat ingin menjatuhkan pangeran sehingga pada akhrinya dia memiliki senjata untuk menjatuhkan pangerang dengan menggunakan kim yo jung yang notabene adalah anak pemberontak di zaman dahulu ketika raja sedang menerima mandatnya menjalankan perintah kerajaan. Mengetahui hal tersebut, permaisuri yang tak lain adalah anak perdana menteri mencoba menjatuhkan pangeran dengan mencoba membuka identitas kasim yang merupakan wanita dan anak seorang pemberontak. Kim yo jung yang menyadari keberadaannya mengancam tahta pangeran akhirnya mencoba ke luar istana dengan jinyoun bia4 yang merupakan cucu perdana menteri sekaligus sahabat pangeran di waktu kecil. Jin young yang tidak sepaham dengan tindakan keluarganya mencoba menyelamatkan kasim cantik itu hingga rela mengorbankan nyawanya. Kog sampe rela seperti itu yah. Karena jin young memendam rasa pada si kasim bahkan dia sempat ditolak. Pokoknya sedih dan lucu nih drama, tapi pada akahirnya happy ending juga dengan ditebus kematian sahabat pangeran. Aduh dibalik kebahagiaan ada kesedihan yang harus dibayar. Tapi recomended nih drama.
6. Scarlet heart of Goryeo
Drama ini ditayangkan bersamaan dengan drakor Moonlight. Meski bertema kerajaan namun ceritanya berbeda. Diperankan oleh aktor yang sangat ganteng dan ada si artis sekaligus penyanyi yang mungil IU. Ceritanya bertemakan kerajaan yang disertai konflik yang berawal dari percintaan. IU yang merupakan jelmaan dari masa depan harus menjalani kehidupan di dunia kerajaan Goryeo. IU yang dikelilingi oleh pangeran tampan yang diperankan lee jun ki, kang haneul, chanyeol exo juga ikut berperan disini. Drama ini sebetulinya cinta segi empat. Selain perebutan tahta yang berlandaskan asmara tetapi juga konflik antar pangeran. Satu sama lain menginginkan tahta kerajaan. Dengan berbagai cara dilakukan, IU yang ikut campur di kehidupan ini yang merupakan jelmaan dari masa depan berusaha melawan sejarah dengan meyakinkan jun ki untuk dikenang menjadi raja yang bijaksana. Namun semua itu harus diperjuangkan dengan melawan saudara-saudaranya meskipun dia yang akhirnya menanggung kejahatan saudaranya. Dia akhirnya menjadi raja dan merelakan kisah cintanya lepas dari kehidupannyam meskipun keduanya saling mencintai namun mereka harus beepisah demi kebaikan tahta rajanya. Drama ini menyughkan drama peecintaan yang menyakitkan dan pemirsa juga harus kecewa dengan ending yang lumayan sedih. Dan pesan yang saya terima bahwa cinta tal harus memiliki.
7.Goblin
Drama ini baru saja selesai. Drama ini diperankan oleh aktor yang sudah kawakan di dunia seni peran ini. Diperankan oleh Gongyoo sebagai Goblin dan Lee Dong Wook sebagai malaikat pencabut nyawa. Di tengah oppa oppa ganteng ada yoo Ina sebagai sunny dan kim go eun sebagai pengantin goblin. Drama ini ceritanya fiktif banget karena menceritakan kisah cinta goblin yang sudah beratus-ratus tahun dengan kesedihan akibat hukuman yang harus diterima sebagai hukuman perbuatannya melawan perintah raja zaman goryeo. Dia dihukum dengan pedang yang tertancap di bagian dadanya sepanjang beratus-ratus tahun lamanya. Hingga akhirnya dia dipertemukan dengan kim go eun yang ditakdirkan menjadi pengantin goblin yang hanya seorang manpu mencabut pedang goblin. Malaikay pencabut nyawa yang tak lain adalah reinkarnasi dari raja harus berurusan dengan jenderal yang dihukum pada zaman dahulu akibat pemberontakan gong yoo yang tak patuh terhdap perintah raja. Namum sayangnya malaikat pencabut nyawa ini ingatannya hilang akibat dosa yang telah dilakukan tedahulu. Dia akhirnya menyadari bahwa takdir memang menyatukan mereka untuk menyelesaikan jalan kehidupan yang harus dilalui. Sampai saat ini saya belum nonton endingya, tapi yang jelas ini drama gokil kocak banget aktingnya bagus dan yang pasti happy ending.
Semoga informasi ini bisa jadi pertimbangan teman-teman.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment