Meghaluskan kulit badan

Kecantikan adalah hal mutlak bagi seorang wanita. Untuk menjaga kecantikan, seseorang rela mengeluarkan budget yang tidak tanggung-tanggung untuk melakukan perawatan di salon. Kulit seorang wanita berbeda dengan kulit seorang laki-laki. Kulit seorang wanita lebih halus dibandingkan dengan kulit seorang laki-laki. Nah, adanya perbedaan tersebut dikarenakan wanita lebih sering merawat diri, terutama agar kulit tetap halus. Bagi anda yang tidak memiliki budget banyak, namun ingin menjaga kulit badan agar tetap halus dapat dilakukan dengan cara yang mudah dengan mencobanya di rumah.
Untuk cara yang sederhana yaitu dengan menggunakan daun kembang sepatu. Caranya dengan mengambil daun kembang sepatu yang masih muda secukupnya, tumbuk hingga halus kemudian tambahkan air lalu gosokan ke seluruh tubuh biarkan selama tiga menit, bilas menggunakan air bersih. Gunakan cara tersebut sebelum mandi menggunakan sabun, maka kulit anda akan menjadi halus. 
Selain cara tersebut, anda dapat menggunakan bedak mangir.
Bahan yang diperlukan adalah
1. Tepung beras
2. Temu giring
3. Kencur
4. Kayu wangi
5. Kayu manis
6. Kulit jeruk purut
7. Adas pulo sari
Cara membuatnya :
Temu giring dan kencur dikupas kemudian cuci hingga bersih, diirid-iris kemudian dikeringkan. Kayu wangi, kayu manis, kulit jeruk purut, adas pulo sari juga dikeringkan, kemudian temu giring, kencur, kayu wangi, kayu manis, kulit jeruk purut, dan adas pulo sari ditumbuk jadi satu hingga halus, diayak kemudian diambil yang paling halus, tambahkan tepung beras yang halus kemudian diaduk hingga rata. 
Sekarang bagaimana cara penggunaannya :
Setiap akan mandi atau akan tidur, ambil bedak mangir satu sendok teh tambahkan dengan air kemudian gosokan ke seluruh tubuh, biarkan hingga kering kemudian mandi.
Adapaun fungsi bedak mangir adalah sebagai berikut.
1. Membersihkan kotoran yang masuk ke pori-pori kulit
2. Menghaluskan kulit sekaligus memutihkan kulit
3. Menghilangkan bau badan
Nah sudah tahu kan manfaat bedak mangir itu banyak, gak ada ruginya untuk mencoba perawatan dengan bedak mangir agar kulit tetap halus dan bersih. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment