Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi diakibatkan karena penyempitan pembuluh darah sehingga tugas jantung terlalu berat untuk memompa. Makin berat jantung memompa makin tidak lancar aliran darah mengalir ke seluruh tubuh termasuk otak. Ketika jantung memompa disebut dengan SISTOLE. Jantung menyedot disebut dengan DIASTOLE, dengan satuan MHG (Mili Hidro Gram).Ukran tekanan darah normal 
  • untuk dewasa adalah 120/80, artinya SISTOLE 120/MHG, DIASTOLE 80/MHG
  • untuk tua adalah 140/90, artinya SISTOLE 140/MHG, DIASTOLE 90/MHG 
Artinya bila seseorang mengalami tekanan di atas normal, maka harus dirawat secara intensif, jika tidak bisa terkena stroke.
Nah, apa saja sih penyebab seseorang terkena hipertensi/tekanan darah tinggi :
  • TRIGLISERIDA
Maksudnya adalah lemak yang berada pada pembuluh nadi atau ARTERIA dalam pembuluh balik (vena). Kandungan lemak normal pada angka 172, jika melebihi angka normal, maka orang tersebut terkena hipertensi. 
  • LAJU ENDAPAN DARAH YANG MENGENTAL
Laju/cepat lambatnya endapan darah tinggi mmebuat darah menjadi kental, seharusnya darah itu encer, sehingga jantung berat untuk memompanya. Kekentalan darah disebabkan banyak minum minuman keras, atau makanan yang kadar alkoholnya tinggi seperti anggur, tape, nangka, durian, dan sebagainya, atau makanan yang mengandung pengawet atau bahan kimia lainnya. 
  • KOLESTEROL JELEK
Jika timbunan lemak yang bergerombol merupakan kelenjar-kelenjar baru dalam tubuh apabia berlebihan dapat mengganggu peredaran darah, maka lebih baik anda menghindari makanan yang banyak mengandung kolesterol seperti daging, gajih, ikan laut, susu, kacang, dan lain-lain.
  • PENEBALAN DINDING PEMBULUH DARAH
Jika terdapat pembuluh darah yang menebal dindingnya mengakibatkan lubangpenampung jadi sempit. Ini nih yang membuat jantung jadi berat untuk memompa dikarenakan depresi, stres, tekanan batin dan sebagainya.
    • SEL-SEL DARAH MERAH TAK BERATURAN
    Nah, apa saja gejala orang yang terkena tekanan darah tinggi :
    1. kepala terasa pusing
    2. tengkuk tidak nyaman atau pegal
    3. emosional
    4. jantung sering berdebar
    5. telinga sering berdenging
    Bagaimana pengobatan yang dapat dilakukan?
    Bahan yang diperlukan adalah bawang putih, mentimun, madu murni
    Caranya adalah bawang putih dan mentimun diparut kemudian ditambahkan air sedikit, diperas, kemudian diambil airnya kemudian tambahkan madu, diminum dua hari sekali.
    semoga bermanfaat yah, selamat mencoba
      Previous
      Next Post »
      Thanks for your comment