Mengatasi Uban

Rambut adalah mahkota, bagi kaum wanita mahkota adalah keindahan yang tak ternilai harganya. Di zaman modern seperti ini dengan berbagai gaya hidup glamour, semakin banyak hal terjadi di luar dugaan. Kenyataan tersebut terbukti ketika seorang anak remaja yang masih duduk di bangku SLTP, SLTA akan tetapi rambutnya sudah berubah. Ada beberapa kemungkinan, bisa karena penggunaan shampoo yang berganti - ganti, tidak cocok dengan shampoo yang digunakan, maupun karena sering berganti - ganti cat rambut. Padahal untuk usia muda, jarang sekali kita jumpai pada usia muda sudah muncul rambut yang beruban. Ini menandakan bahwa munculnya rambut uban bukan berarti orang tersebut sudah tua. 
Untuk cara mengatasi rambut yang beruban, anda memerlukan air kelapa hijau satu gelas diembun - embunkan satu malam, kemudian campurkan sedikit garam dan oleskan ke akar tumbuhnya rambut secara merata setiap satu minggu sekali. 
Selain cara tersebut, anda juga dapat menggunakan cara ini, yaitu dengan menyediakan biji pepaya satu sendok makan dan minyak kelapa secukupnya. Biji pepaya dijemur hingga kering, digoreng hingga hangus ditumbuk halu dan campurkan minyak kelapa secukupnya. Oleskan secara merata pada rambut yang kena uban setiap satu minggu sekali. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur. 
Nah, sekarang bagaimana cara menghitamkan rambut ?
Pertama, menyiapkan pohon pisang, kemudian umbi pohon pisang tersebut dilubangi esok harinya keluar airnya. Air tersebut oleskan pada rambut maka rambut akan hitam. Selain pohon pisang ambil biji duku yang kering digoreng tanpa minyak, tumbuk yang halus seperti bubuk kopi. 
Bagaimana cara memakainya ?
Pertama ambil sendok, tambahkan minyak cemceman secukupnya kemudian dibuat menyemir rambut, biarkan beberapa jam dan keramas, lakukan satu bulan dua kali. 
Nah, selamat mencoba yah, semoga bermanfaat.terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment